Monday, May 09, 2005

Kala Senja di Sihanouk Ville

Sihanouk Ville merupakan kota pelabuhan satu-satunya di Kamboja. Kota ini dinamai Sihanouk Ville sebagai penghormatan untuk Raja Norodom Sihanouk. Kota ini sempat menikmati kejayaan tahun 60 an sewaktu ekonomi Kamboja sedang pada masa-masa keemasan.

Kota ini nyaris menjadi kota hantu pada era perang saudara dan perang Vietnam tahun 70 an. Hingga tahun 1990 an, setelah era perang saudara usai, kota ini mulai bangkit, menjadi salah satu magnet pariwisata di Kamboja.

Terdapat banyak hotel kelas melati dan beberapa kelas bintang yang cukup untuk menampung turis, yang jumlahnya tidak banyak. Tujuan utama turis ke Kamboja tetap candi kuno nan megah Angkor Wat di Siem Reap.

Ada sejumlah hotel dan restoran yang dikelola oleh orang-orang asing seperti orang Rusia, Amerika, German, dan Inggris. Untuk ukuran kamboja, kota ini merupakan oase. Pantainya cukup bersih dan indah dengan pasirnya yang putih.

Pantai Ochantal populer karena selalu mempunyai ombak yang tidak terlalu besar. Ideal untuk berenang dan melakukan aktifitas olah raga air. Pantai Victory ideal untuk duduk bengong seharian, menikmati kesunyian alam. Lautnya tenang karena dibentengi oleh sebuah pulau karang Koh Pos (Pulau Ular). Mari nikmati keindahan matahari terbenam di kedua pantai ini. (Sihanouk Ville, 18 Apr 05).

0 Comments:

Post a Comment

<< Home